Visi

“Menjadi  Program Studi Sarjana Akuntansi yang berkinerja tinggi dan berkelanjutan di tingkat nasional dan internasional berlandaskan pada nilai-nilai luhur budaya nasional”.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran dalam bidang akuntansi untuk mendukung pembangunan bangsa dengan mengedepankan pembinaan suasana kebebasan akademik yang didukung teknologi informasi dengan menjunjung tinggi etika yang melahirkan lulusan kompeten dan siap bersaing di kancah nasional dan internasional.
  2. Menyelenggarakan penelitian bidang akuntansi yang bisa diterbitkan dalam jurnal nasional terakreditasi dan jurnal internasional yang bereputasi, serta berorientasi pada pengembangan pendidikan.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas dalam bidang akuntansi dengan berorientasi pada upaya pemberdayaan dan penguatan masyarakat, dunia usaha, dan pemerintahan.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang mampu menguasai, menerapkan, mengembangkan, dan memecahkan masalah bidang akuntansi yang didukung dengan bidang terkait lainnya baik untuk organisasi bisnis maupun non bisnis dengan menjunjung tinggi etika, mampu berinteraksi dengan lingkungan, dan siap bersaing di kancah nasional dan internasional.
  2. Menghasilkan penelitian dalam bidang akuntansi dan bidang terkait lainnya yang bisa diterbitkan dalam jurnal ilmiah nasional terakreditasi dan jurnal internasional bereputasi, menunjang pengembangan pendidikan yang berkualitas, dan memberi kontribusi dalam memajukan bangsa.
  3. Menghasilkan produk pengabdian kepada masyarakat dalam bidang akuntansi yang mengembangkan hubungan kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat, dunia usaha, dan pemerintahan.

Sasaran

  1. Terakreditasi Unggul (A) dari lembaga pemeringkat akreditasi program studi di tingkat nasional (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi/BAN PT atau lembaga lain) pada tahun 2018. Sasaran ini dicapai dengan ditunjukkan oleh peraihan nilai tinggi, melampaui standar maksimal, pada setiap butir penilaian
  2. Memiliki jaringan (networking) luas dan mengikuti kegiatan secara aktif organisasi profesi maupun jaringan perguruan tinggi, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Sasaran ini ditunjukkan dengan menjadi member Assosiation of Asia Pasific Business School (AAPBS).
  3. Mendapat pengakuan dan kesetaraan sebagai program studi berkelas internasional. Sasaran ini ditunjukkan dengan terakreditasi oleh lembaga pemeringkat internasional European Foundation for Management Development (EFMD) Program Accreditation System (EPAS) pada tahun 2019.